Bagaimana Memulainya Dengan Benar?
Top leader memiliki keleluasaan untuk mengimplementasikan 3 level system dalam jaringannya. ASM, KAM dan Staff Managemen akan membantu proses ini.Langkah berikut disarankan untuk mengimplementasikan 3 level system dalam jaringan anda:
1. Persetujuan Manager
Langkah pertama, hubungi manager anda dan bersama diskusikan keseluruhan 3 level system yaitu Keuntungan apa yang bisa diambil dari keseluruhan 3 level system tersebut dan bagaimana caranya agar bersama mereka anda dapat mengimplementasikannya.
Sehingga pada akhinya akan terbentuk program yang sesuai dengan keinginan mereka. Leader yang meniru sikap positif dan kreatif tersebut akan menemukan cara untuk menjadikan 3 level system sukses!
2. Mulailah dengan level 2 – pertemuan group kecil
Mulai implementasi dengan setiap orang melakukan pertemuan group kecil. Anda sebagai director harus melakukannya terlebih dahulu, dimulai dari Downline anda, mengadakan beberapa kali OOM menggunakan Presentation Folder, Rumah, Café, Resto, Mall adalah tempat terbaik yang bisa anda pilih.
Yang terpenting adalah tempat tersebut harus mudah dikenali dan dijangkau tim Manager anda serta tentukan siapa yang mengundang prospek untuk hadir nantinya.
Ingatlah bahwa pertemuan seperti ini adalah inti dari struktur tersebut. Manager berdiri di tengah, menggerakkan kegiatan penting para Consultant, dan disaat bersamaan mengajak orang untuk menghadiri pertemuan mingguan Director.
Hanya apabila bagian ini sukseslah yang menjadikan 3 level system sukses.
3. Melangkah lebih jauh ke OOM Mingguan + Pelatihan + Perencanaan
Setelah anda dan manager anda mempelajari cara melakukan pertemuan group kecil yang efektif dengan downline anda, maka anda siap mengundang semua Manager untuk mengadakan OOM mingguan Director + Pelatihan + Perencanaan bersama anda.
Biaya yang dikeluarkan untuk tempat pertemuan tersebut sebaiknya dipenuhi oleh tiket masuk yang harus dibayar semua orang, termasuk Consultant dan tamu. Director dan Manager tidak harus menanggung biayanya.
4. Dukungan dari atas dengan mengadakan acara akbar
Pihak perusahaan memainkan 3 peran sebagai berikut:
- Memfasilitasi dan mendukung Director dan Manager dalam peran mereka sebagai leader
- Mensponsori pelatihan berskala perusahaan (besar)
- Mengadakan acara akbar yang memberikan visi dan motivasi bagi setiap orang
5. Memotivasi dari bawah
Kampanye rekrut yang di keluarkan perusahaan dirancang untuk mendukung dan membentuk 3 level system. Beri dukungan pada kampanye tersebut, adakan kontes kompetisi khusus antara manager atau Downline di lokasi berbeda. Apabila anda merancangnya dengan benar, aktifitas merekrut yang sedang berlangsung akan semakin membaik dari sebelumnya.
Rangkuman:
Level 1
Consultan 0-9%
Show, Invite, Attend setiap hari
Level 2
Manager 12-21%
Recruit, Train, Set Goals
OOM untuk group kecil 2-3 seminggu
Level 3
Director
Recruit, Train, Set Goals
OOM Mingguan + Pelatihan + Peluncuran Katalog
Metode Merekrut
- Teman dan Kolega
- Angket dan Promosi Umum
- Diskusi dan Demo kecantikan
- Beriklan
- Acara berskala besar
OOM – Oriflame Opportunity Meeting
- Penekanan pada bisnis
- Penekanan pada kecantikan
Aktifitas Sosial:
-Ultah
- Liburan
- Perayaan
0 Komentar:
Posting Komentar
Berlangganan Posting Komentar [Atom]
<< Beranda